Latest News

Saturday 22 June 2013

Cara Mempercepat Proses Startup Windows 8

Cara Mempercepat Proses Startup Windows 8
- Salah satu fitur baru pada Windows 8 adalah Fast Startup. Dengan fitur ini, startup komputermu akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya karena semua informasi sistem disimpan pada sebuah file saat menjalani shutdown. Menyenangkan bukan? Tapi kamu perlu tahu cara mengaktifkan dan menonaktifkan Fast Startup, dan apakah kamu harus menjalankan reboot pada komputermu.

Seperti kita ketahui, adakalanya kita harus mengubah pengaturan sistem dan perubahan ini mungkin mengharuskan kita me-restart sistem, menghidupkan kembali sistem yang telah mati dan menjalankan kembali booting. Jika Fast Startup diaktifkan, shutdown dan reboot yang kamu lakukan tidak akan menerapkan perubahan pada pengaturan sistem yang kamu lakukan.

Untuk menghindarinya, kamu harus mematikan Fast Startup pada Settings.
Simak langkah untuk mematikan Fast Startup pada Windows 8:
faststartup-300x157
Cara Mempercepat Proses Startup Windows 8
  1. Buka start screen, lalu masukkan Power Options. Klik tab Settings pada sisi kolom sebelah kanan, lalu pilih Change what the power buttons do pada sisi sebelah kiri.
  2. Pada jendela System Settings, gulung layar ke bagian Shutdown settings, lalu hilangkan tanda centang pada opsi Turn on fast startup, lalu klik Save changes.
  3. Jika bagian Shutdown settings berwarna abu-abu, gulung layar kembali ke atas dan klik Change settings that currently unavailable untuk mengaktifkannya. Klik Save changes untuk mengkonfirmasikan perubahan yang kamu lakukan.
  4. Fast Startup pun telah dinonaktifkan, dan Windows 8 akan berjalan normal seperti biasa. Dampak dari mematikan Fast Startup, waktu booting menjadi lebih lama, tetapi ini tidak akan terlalu terasa pada PC dan laptop berkualitas tinggi. Jika tidak sangat terpaksa, sebaiknya jangan menonaktifkan Fast Startup.

No comments:

Post a Comment

pasang iklan

Recent Post