Latest News

Saturday 16 December 2017

Tembus 100 Miliar! Ini 8 Koleksi Mainan Termahal Di Dunia


Mungkin tidak banyak yang akan menyangka bahwa sebuah mainan dapat memiliki harga yang sangat fantastis. Bahkan harganya bisa mencapai hingga Rp 100 miliar!
Khususnya para kolektor, mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang hanya untuk beberapa mainan aneh atau unik yang jumlahnya tidak banyak atau sering disebut rare items. Apa saja barang-barang kolektor ini? Cek dibawah ini...

Ini 8 Koleksi Mainan Termahal Di Dunia

1. Ultraman Spacium Ray Premium Grade


Kisaran harga: Rp 60 juta
Untuk figure Ultraman ini, sengaja dibuat untuk merayakan ulang tahun Tsuburaya Productions yang ke 50 dan Toserba Daimaru Matsuzaka. Figure ini memiliki tinggi 50cm dan merupakan fitur ultraman termahal yang pernah dibuat.
Yang membuat spesial adalah figure ini memiliki batu sapphire asli yang ditempatkan pada bagian dada Ultraman sebagai penanda. Selain itu, produksi Ultraman ini hanya sebanyak 50 buah saja dan dibuat menggunakan tangan.

2. RX 78-2: Gundam Fix Platinum


Kisaran harga: Rp 3.5 miliar
Untuk kolektor yang satu ini sebenarnya masih tergolong umum dan sudah banyak para penggemar yang memiliki barang ini. Gundam sendiri sudah menjadi film animasi yang favorit khususnya di kalangan para pria. Khusus Gundam yang satu ini dan membuatnya menjadi mahal adalah karena Bandai bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Ginza Tanaka untuk membuat Gundam dari titanium 1400 gram. Selain itu terdapat berlian 0.15 karat dibagian mata.

3. Gameboy Lapis Emas Dan Berlian


Kisaran harga: Rp 350 juta
Gameboy merupakan sebuah alat permainan yang pernah ramai di era tahun 90an. Perangkat ini menjadi trend saat itu dengan bentuknya yang kecil dan portable untuk dibawa kemanapun. Gameboy termahal ini memiliki keunggulan dengan lapisan emasnya dan terdapat juga beberapa butiran berlian yang membuatnya jadi mahal. Dikarenakan ada lapisan emas dan berlian, tentunya berat perangkat ini juga akan bertambah.

4. Nintendo Wii Supreme


Kisaran harga: Rp 6.8 miliar
Memiliki segmen sebagai perangkat konsol, Wii U ini memiliki keunggulan dikarenakan lapisan emasnya yang memiliki total berat 2500 gram emas padat dan 3 tombol berlian. Dengan adanya fitur ini, tentunya perangkat ini hanya layak menjadi pajangan dan bukan untuk dimainkan dalam keseharian kalian.

5. Godzilla Emas


Kisaran harga: Rp 675 juta
Patung Godzilla ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 60 dan DeAgostini sebagai pembuatnya juga menghadirkan musuh bebuyutan Godzilla yaitu King Ghidorah. Patung 1 set ini dibuat hanya sebanyak 6 pasangsaja dan terbuat dari emas padat, sehingga kalian tahu mengapa barang ini sangat mahal bukan?

6. Kuda-kudaan Emas


Kisaran harga: Rp 8.2 miliar
Kuda-kudaan yang kalian ketahui tentunya adalah barang yang biasanya berbahan kayu, memiliki warna cat seadanya. Mainan ini dibuat khusus untuk seorang anak yang memang orang tuanya terlalu sayang dengan dia. Bagaimana tidak? Sebuah mainan yang mungkin hanya dimainkan beberapa kali dan ada resiko untuk rusak ini diberikan kepada seorang anak.

7. Kartu Pokemon Illustrator


Kisaran harga: Rp 1.2 miliar
Mungkin ini termasuk hobi kolektor yang sangat gila, mengapa demikian? Barang yang satu ini merupakan salah satu jenis kartu atau sering disebut sebagai Trading Card Game dan memiliki ilustrasi dari film animasi atau anime yang dinamakan Pokemon. Yang membuatnya mahal adalah kartu ini dibuat hanya 6 lembar, dan 5 lembar saja yang dipasarkan.
Kartu ini digambar oleh Atsuko Nishida dan dikeluarkan di tahun 1997 dan diberikan kepada pemenang kontes ilustrasi Pokemon Card Game. Selain kartu ini, sebenarnya terdapat beberapa jenis kartu lain yang memiliki harga setara.

8. Kartu Stainless Steel Black Luster Soldier


Kisaran harga: Rp 100 miliar
Kartu ini menyaingi kartu dari Pokemon yaitu kartu dari serial animasi yaitu Yu-Gi-Oh! Kartu Black Luster Soldier ini dibanderol seharga 100 milyar rupiah dan terbuat dari bahan stainless steel. Kartu ini hanya 1 di dunia dan khusus diberikan untuk pemenang turnamen Yu-Gi-Oh! pada tahun 1999.
sumber : https://jalantikus.com/tips/koleksi-mainan-termahal-di-dunia/

No comments:

Post a Comment

pasang iklan

Recent Post